Pekerja SPBU di Kuis Pertamina Lebih Berkesempatan Menang?

pekerja spbu pemenang undian pertaminaBenarkah karyawan atau pekerja SPBU mempunyai kesempantan lebih besar untuk menjadi pemenang dalam kuis undian Pertamina Berkah Energi?

Jika anda mengunjungi laman Google Play Store untuk aplikasi MyPertamina, maka dalam deretan komentar ulasan terakhir akan ada beberapa keluhan tentang ketidakpuasan pelanggan terhadap layanan dalam mendapatkan struk pembelian BBM di SPBU.

Beberapa pelanggan malah ada yang berprasangka bahwa struk tersebut memang sengaja dikumpulkan untuk pekerja SPBU itu sendiri agar bisa di scan untuk menjadi kupon elektronik aktif.

Dan dengan semakin sering melakukan scan struk dan mendapatkan banyak kupon, maka kesempatan untuk menjadi pemenang di kuis undian Pertamina Berkah Energi juga akan lebih besar.

Benarkah pekerja SPBU berkesempatan menjadi pemenang undian Pertamina dengan cara seperti itu?

Prasangka dan anggapan pelanggan itu sebenarnya bisa salah dan juga bisa benar.

Tapi ada satu hal yang masih berkaitan antara kuis undian Berkah Pertamina dengan karyawan atau pekerja SPBU ini:

  • Program promo kuis undian berkah energi Pertamina tidak berlaku untuk semua pekerja PT. Pertamina (Persero), Anak Perusahaan serta Afiliasi yang terlibat langsung dalam undian ini.

Tapi fakta yang ada dilapangan, ternyata tidak semua SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Pertamina itu resmi milik PT. Pertamina dan saat ini ada 3 jenis atau tipe dari kepemilikan SPBU.

3 Tipe Kepemilikan SPBU

  1. COCO (Company Own Company Operate), tipe ini merupakan yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Pertamina.
  2. CODO (Company Own Dealer Operate), merupakan SPBU milik swasta atau perorangan yang bekerja sama dengan PT Pertamina Retail.
  3. DODO (Dealer Own Dealer Operate), merupakan jenis SPBU yang murni dimiliki oleh swasta atau perorangan.

Dan hal tersebut berarti tidak semua pekerja SPBU bisa mengikuti promo kuis undian Pertamina ini.

Tips Agar Mendapatkan Struk Pembelian BBM Hasil Print/Cetakan Mesin

Sebelum membeli, silahkan tanyakan terlebih dahulu kepada petugas/pekerja SPBU bisa minta struk atau nota pembelian apa tidak.

Jika hal tersebut tidak anda lakukan, maka tidak ada kepastian anda akan mendapatkannya, dan kebanyakan dari pekerja SPBU malah tidak akan memberikannya jika tidak anda minta.

Karena dari sekian banyak pelanggan yang mengeluh karena kesulitan untuk mendapatkan struk pembelian, ternyata pekerja SPBU berasalan mesin print rusak sehingga berujung dengan pembuatan manual tulisan tangan.

Padahal aplikasi MyPertamina tidak bisa melakukan imput entri atau scan struk/nota pembelian tulisan tangan secara otomatis, dan hal tersebut harus dilakukan secara upload foto manual yang memakan waktu lebih lama untuk diverifikasi.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *