Masker Madu Randu Yang Melembutkan Kulit Wajah

masker madu randu lembut di wajah

Tips masker wajah menggunakan madu randu ini bisa dipraktekan buat kalian kaum hawa yang ingin membuat kulit wajah kamu menjadi lebih sehat, terlihat lebih muda, lebih bersinar, dan juga terasa lebih lembut.

Minuman dari lebah yang bernutrisi tinggi ini selain bisa dikonsumsi untuk mengobati dan menurunkan demam dengan cara diminum langsung maupun ditambahakn dengan air putih, bisa juga digunakan sebagai masker untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Seperti yang kami kutip dari situs AloDokter bdalam sebuah artikel yang berjudul “berbagai manfaat masker madu untuk wajah” bahwa khasiat dan manfaat madu apabila dijadikan sebagai masker untuk kulit wajah ternyata banyak.

Hal tersebut diantaranya dikarenakan dalam kandungan madu asli terdapat zat-zat alami yang berfungsi sebagai antimikroba dan juga antioksidan.

Dan antioksidan yang terdapat di dalam madu ini dibutuhkan kulit untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, mengalami penuaan dini dan berkeriput, bahkan memicu terjadinya kanker kulit.

Mengapa masker madu menggunakan madu randu?

Mengapa jenis madu randu yang digunakan untuk masker wajah? karena, madu yang didapatkan dari para lebah yang dikumpulkan dari nektar bunga randu (kapuk) ini memiliki tekstur yang lebih lembut jika dibandingkan dengan madu dari sumber nektar lainnya.

Biasakah masker wajah menggunakan jenis madu lain?

Bisa saja, karena dalam hal ini kami hanya menginformasikan dan juga merekomendasikan bahwa madu randu memiliki beberapa kelebihan jika digunakan untuk masker wajah jika dibandingkan dengan jenis madu lainnya.

Dan diantara kelebeihan tersebut adalah memiliki tekstur yang halus, dan juga cenderung mengeluarkan aroma wangi yang enak dihidung dan tidak terlalu menyengat.

Dan terkadang, aroma atau wangi yang keluar dari madu randu yang berkualitas baik juga akan tercium seperti aroma dari buah apel.

Cara Membuat Masker Madu Randu

Masker madu randu untuk wajah bisa juga di campur dengan air perasan jeruk nipis dan sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

1. Persiapkan wadah kecil dan tuang madu sebanyak sekitar 1 sendok makan.

2. Cuci wajah anda hingga bersih dan pada bilasan terakhir menggunakan air hangat agar pori-pori kulit wajah menjadi terbuka sehingga nutrisi madu dapat masuk dan terserap kedalam dan diterima oleh sel-sel kulit.

2. Kemudian oleskan madu menggunakan jari-jari tangan ke seluruh bagian wajah kecuali area mata, dan tunggu selama 15-25 menit.

3. Pada tahap terakhir, untuk membersihkan madu yang ada diwajah bisa menggunakan air hangat lagi (atau washlap) agar madu lebih cepat terangkat, dan setelah bersih semua segera bilas menggunakan air dingin (normal) agar pori-pori kulit kembali tertutup.

4. Kemudian segera lap dan keringkan wajah menggunakan handuk atau kain lembut kering atau tisu wajah.

Cara Mendapatkan Madu dengan kualitas baik

Memilih madu yang benar-benar asli dan dan 100% murni memang tidak mudah, kecuali jika membelinya langsung dari peternak lebahnya.

Akan tetapi dengan memperhatikan pada merk yang memang sudah terpercaya, akan dapat lebih menjamin dari keaslian madu tersebut.

Madu Randu Asli Merk Eliman

Madu randu merk Eliman merupakan salah satu yang terpercaya yang diperoleh dari para peternak yang selalu berpindah-pindah lokasi mengikuti musim bunga yang ada.

Madu Radu Indomaret Kerjasama IPB Bogor

Jika anda tinggal di sekitar wilayah kota Jakarta dan Bogor, coba cek di gerai Indomaret terdekat karena dulu beberapa tahun yang lalu ada produk madu randu hasil produksi madu kerjasama Indomaret dan IPB.

Madu randu asli yang alami yang memiliki kualitas yang baik terciri dari aromanya yang wangi dan sedikit menyengat dan juga encer karena berkadar air tinggi seperti kebanyakan madu asli Indonesia.

Jika anda membeli produk madu randu yang kental, aroma wangi tidak terlalu menyengat dan tercium seperti gula gosong, kemungkinan madu tersebut asli tapi tidak alami, karena dihasilkan dari lebah yang diberi makanan air gula. Atau madu tersebut sudah di pasteurilasi (dipanaskan) supaya kadar airnya berkurang dan menjadi kental.

Padahal proses pemanasan madu seperti ini bisa berpotensi merusak kandungan enzim dan nutrisi-nutrisi bermanfaat yang ada didalam madu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *