Madu Gholiban Asli Atau Palsu Ya? Kok Murah Banget

madu-gholiban-terlaris-hutan-kalimantan

Madu Gholiban merupakan salah satu merk madu hutan yang hingga saat ini sedang laris manis penjualannya terutama untuk penjualan online, lantaran harga murah yang dibanderolnya yang bahkan mulai dari 30 ribuan saja.

Lantas apakah menurut anda madu ini memang memiliki kualitas yang bagus sehingga banyak di beli oleh konsumen di Indonesia? Atau, penyebab madu tersebut laris manis karena harga murahnya saja?

Jika di lihat dari label pada kemasan yang menggunakan jerigen, madu ini diklaim merupakan madu hutan asli kalimantan yang diperkaya dengan bee pollen dan juga royal jelly.

Apakah Madu Gholiban Ini Asli Atau Palsu?

Agar bisa mengatakan bahwa suatu produk madu itu 100% asli atau palsu, tentu diperlukan uji laboratorium, akan tetapi jika diperbolehkan untuk bermain logika, maka madu Gholiban mengarah ke madu yang bukan asli.

Alasan Madu Gholiban mengarah ke madu palsu atau campuran:

Berikut ini beberapa alasan mengapa madu ini lebih mengarah kepada madu yang berkualitas tidak baik.

Harga Madu Gholiban 1 Kg Terlalu Murah dan Tidak Masuk Akal

Madu merk ini dibanderol mulai dari harga 30 ribuan, padahal seperti yang tertera pada label kemasan, madu ini diperoleh dari hutan kalimantan.

Hutan kalimantan merupakan hutan belantara yang memiliki lokasi yang susah dijangkau, terlebih lagi proses memanen madu hutan tergolong susah dan juga berbahaya karena lebah membuat sarang dan terdapat pada pohon-pohon besar yang tinggi.

Dan jika ditinjau dari wilayahnya, selama ini wilayah yang terkenal sebagai penghasil madu hutan adalah jawa, sumatera, riau, flores dan sangat jarang terdengar bahwa di hutan kalimantan terdapat juga banyak habitat lebah liar penghasil madu.

Masa madu Gholiban yang didapatkan dari hutan pedalaman yang susah dijangkau tersebut malah dijual dengan harga yang sangat murah dan tidak masuk akal.

Warna Madu Bening Dan Beraroma Tidak Harum Khas Madu

Terus terang terakhir kalinya kami mencoba madu ini sudah cukup lama, dari yang kami ketahui, madu ini cukup kental dan berkadar air rendah, warna bening atau jernih, dan tidak memiliki aroma wangi khas madu yang notabene berasal dari nektar bunga-bunga alami.

Dan jika dicampur dengan air putih dan diaduk, maka air tersebut akan tetap bening, padahal seharusnya ketika madu dicampur dan diaduk dengan air putih, maka akan menimbulkan kekeruhan karena kandungan nektar-nektar bunga yang dikumpulkan lebah dalam proses pembuatan madu alami.

Perusahaan atau Produsen Pembuatnya Tidak Jelas

Tidak adanya nomor registrasi BPOM RI dan hanya Dinkes P-IRT saja yang tentu saja membuatnya menjadi sudah untuk dilakukan pengecekan, selain itu, nama perusahaan, produsen atau pabrik yang memproduksi madu ini juga tidak jelas dan hanya tertulis “Dikemas oleh: Gholiban”.

Kesimpulannya: Dari 3 alasan diatas sebenarnya sudah cukup membuat penilaian apakah madu Gholiban ini layak untuk anda beli atau tidak meskipun faktanya madu ini sangat laris manis dipasaran dan mendapatkan penilaian positif dihampir toko online besar seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya.

Klik disini untuk melihat madu ini di Lazada langsung.

Video Madu Gholiban Terlaris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *