Kategori
Elektronik

5 Laptop Bisnis Terbaik Yang Dapat Diandalkan

merk laptop bisnis terbaik murah berkualitas

Pelaku bisnis zaman now tentu memerlukan laptop bisnis terbaik yang memiliki kinerja komputasi tinggi yang dapat diandalkan. Dan tentu saja laptop seperti itu harus didukung dengan spesifikasi hardware yang mumpuni diantaranya seperti harus sudah dilengkapi atau menggunakan prosesor (CPU) cepat seperti Intel core i7 dan i9 generasi terbaru (10 Gen) , AMD Ryzen 7 dan sekelasnya.

Terlebih bagi anda yang selalu mengutamakan profesionalitas kerja demi mendapatkan hasil yang sesuai keinginan dan mencapai target yang telah ditentukan.

Dan untuk memilih sebuah merk laptop bisnis yang baik, tidak hanya sekedar yang dibanderol dengan harga murah, akan tetapi harus diproduksi oleh merk ternama yang sudah terbukti berkualitas dan awet setelah digunakan, serta memiliki spesifikasi hardware yang jelas.

Tapi meskipun begitu, tidak harus juga membeli laptop bisnis yang harganya terlalu mahal, karena yang terpenting memiliki spesifikasi hardware yang cukup yang bisa disesuaikan dengan semua kebutuhan bisnis yang sedang anda jalankan.

Processor laptop bisnis yang berkinerja cepat

Processor merupakan otak dalam sebuah komputer yang sangat berperan besar dalam menentukan cepat atau lambatnya kinerja sebuah komputer dalam memproses data atau program yang sedang dijalankan.

Dan beberapa jenis prosesor yang dapat diandalkan untuk ditanamkan di dalam sebuah laptop bisnis agar memiliki kinerja cepat diantaranya adalah generasi ke 10 dari Intel Core i7 dan Intel core i9 atau AMD Ryzen 7.

Jenis OS laptop bisnis

Ada beberapa OS (operating system/sistem operasi) yang bisa berjalan dalam sebuat laptop atau komputer yakni Microsoft Windows, Macintosh (Mac), Chrome OS, dan Linux dengan dengan berbagai varian open source lainnnya.

Dan dalam paket penjualan sebuah laptop, biasanya akan di labeli with OS dan non OS, with OS berarti dalam laptop tersebut sudah terinstall OS dan kebanyakan Microsoft Windows, sedangkan non OS berarti tidak ada OS dan biasanya hanya berupa DOS dengan tanpilan hitam.

Untuk OS Macintosh hanya ada pada Macbook atau laptop yang diproduksi oleh perusahaan Apple saja seperti layaknya iOs yang hanya dapat di install pada smartphone iPhone saja.

Hal tersebut juga berlaku pada Chrome OS buatan Google yang hanya dapat di install pada perangkat yang sudah dibandling oleh Google dengan brand Chromebook.

Lalu apa OS terbaik untuk Laptop Bisnis?

Yang terbaik adalah Microsoft Windows 10 karena lebih banyak memiliki kompatibelitas dengan berbagai software office yang diperlukan perkantoran, namun tetap bisa juga menggunakan Macintosh atau Chromebook, dan yang paling penting adalah disesuaikan dengan kebiasaan pengguna.

Tips membeli laptop bisnis

Untuk kebutuhan laptop bisnis terbaik, belilah laptop baru dan hindari membeli laptop bekas yang berpotensi memberikan masalah error dan kerusakan pada beberapa bulan kedepan.

Pembelian bisa anda lakukan secara online di toko onlie terpercaya, atau bisa juga dilakukan offline dengan datang langsung ke pusat pembelajaan elektronik seperti Harco Mangga Dua jika anda tinggal di daerah DKI Jakarta.

Atau bisa juga mendatangi dealer-dealer resmi brand ternama seperti Acer, HP, Samsung, Toshiba, ASUS, Dell, Lenovo, Apple, dan lainnya.

Laptop bisnis yang baik harus minimal sudah menggunakan prosesor Intel i7 generasi terbaru atau AMD Ryzen agar memiliki kinerja yang cepat.

Semua informasi harga, fitur dan spesifikasi berikut ini mungkin dapat berbeda-berbeda meskipun masih dalam 1 series yang sama, hal tersebut disebabkan diantaranya karena faktor varian spesifikasi hardware tertentu.

1. Acer Nitro 5 AMD Ryzen 7 Untuk Bisnis dan Gaming

acer Nitro 5 ryzen 7

Fitur dan spesifikasi utama:

Sistem Operasi Windows 10 Home
Display 15.6” FHD LED IPS
Processor AMD Ryzen™ 7 2700U Generasi Kedua (2Mb Cache, 2.20Ghz)
Chipset AMD Radeon™ RX 560X with 4G of GDDR5
Memori 8GB DDR 4
Storage
128 GB SDD + 1 TB
Fingerprint Sensor Tidak
Keyboard Backlight Ya
Berat 2.7 Kg

Tidak diragukan lagi akan kinerjanya, laptop ini dibekali prosesor AMD AMD Ryzen™ 7 2700U (2Mb Cache, 2.20Ghz), 8 GB memori RAM jenis DDR4, storage 1 TB dan 128 GB untuk penyimpanan isntalasi OS agar proses loading start up menjadi lebih cepat.

Dalam paket penjualan sudah termasuk OS Windows 10 ori versi Home dan untuk lebar layar 15.6 inch dan sudah mendukung full HD dengan kartu grafik AMD Radeon RX 560X 4 GB jenis GDDR5.

Laptop Acer Nitro 5 yang bisa dipakai untuk keperluan bisnis dan juga untuk main game ini dibanderol mulai 14 jutaan.

Baca juga:

Laptop Intel Generasi 10 Terbaru.

Laptop Bekas i7 4 Jutaan.

2. ASUS VivoBook Ultra A412FL

ASUS VivoBook Ultra 412FL

Fitur dan spesifikasi utama:

Sistem Operasi Windows 10 Home
Display 14.0″ (16:9) LED-backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
Processor Intel® Core™ i7 8565U 
Memori 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, up to 12 GB SDRAM
Storage
Solid state drive:
512GB PCIe® SSD
Fingerprint Sensor Ya
Backlight Keyboard Ya
Berat 1.5 Kg

Merk ASUS agak berbeda dengan yang lainnya dimana kebanyakan seri laptop yang dirilis terdiri dari beberapa varian spesifikasi hardware dan fiturnya yang otomatis akan membuat harganyapun ikut berbeda.

Seperti pada seri ASUS VivoBook 14 X412FL, ASUS menyediakan 3 varian tipe prosesor yang berbeda yakni Intel i3, Intel i5, dan Intel i7.

Namun kelebihan dari laptop ini adalah dari semua varian tersebut, semuanya sudah menggunakan storage atau memori penyimpanan internal berjenis SSD (Solid State Drive) yang tentu saja berdampak pada kecepatan akses dan eksekusi program.

Untuk varian yang sudah menggunakan prosesor Intel i7, ASUS membandrolnya seharga mulai dari 18 jutaan.

3. Laptop HP 240 G7

laptop HP 240 G7  seri bisnis terbaru harga murah

Fitur dan spesifikasi utama:

Sistem Operasi Windows 10 Home Single Language 64 
Display 14″ diagonal HD SVA eDP anti-glare WLED-backlit
Processor Intel® Core™ i7-8565U  
Chipset AMD Radeon™ 520 Graphics (2 GB GDDR5 dedicated)
Memori 4 GB DDR4-2400 SDRAM (1 x 4 GB)
Storage
256 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
Fingerprint Sensor Tidak
Backlight Keyboard Tidak
Berat 1.5 Kg

Laptop bisnis merk HP 240 G7 ini merupakan laptop bisnis termurah namun memiliki kecepatan komputasi yang mumpuni.

Hal tersebut lantaran pada laptop ini telah dibekali dengan prosesor Intel i7 generasi terbaru, kapasitas RAM 4 GB jenis DDR4, dan Storage 256 jenis SSD dan kartu grafik AMD Radeon RX 520 2 GB GDDR5.

Untuk OS sudah termasuk Microsoft Windows 10 Home edition yang bisa dipastikan sudah familiar bagi sebagian besar pengguna laptop.

Harga saat ini di banderol mulai dari 11 jutaan.

4. Lenovo ThinkPad E480 Laptop Bisnis Murah Terbaik

lenovo thinkPad E480

Fitur dan spesifikasi utama:

Sistem Operasi Windows 10 Pro
Display 14 Inch FHD
Processor Intel Core i7-8550U
Chipset AMD Radeon RX550 2GB
Memori 8 GB DDR4
Storage
256 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
Fingerprint Sensor Tidak
Backlight Keyboard Tidak
Berat 1.7 Kg

Laptop bisnis selanjutnya datang dari ThinkPad series kepunyaan Lenovo yakni seri E480 yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 versi Pro.

Salah kelebihan terkait keamanan pada laptop ini adalah sudah didukung dengan sistem Trusted Platform Module (TPM) 2.0 chip, yang bekerja bersama dengan Windows 10 Pro Bitlocker dalam mengenkripsi semua data, dan juga kata sandi yang tersimpan pada laptop ini.

Meskipun memiliki banyak fitur yang bermanfaat dan mendukung kegiatan perkantoran, laptop ini dapat di beli dengan harga mulai 11 jutaan.

5. MacBook Pro Processor Intel Core i7

macbook pro intel i7

Fitur dan spesifikasi utama:

Sistem Operasi Macintosh
Display 14 Inch FHD
Processor Intel Core i7-8550U
Chipset AMD Radeon RX550 2GB
Memori 8 GB DDR4
Storage
256 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
Fingerprint Sensor Tidak
Backlight Keyboard Tidak
Berat 1.7 Kg

Pada MacBook Pro terdapat beberapa pilihan ukuran layar dan juga jenis prosesor Intel i5, i7 dan i9, namun pada kesempatan kali yang kami rekomendasikan adalah MacBook Pro varian Intel i7.

Untuk memori penyimpanan pilihannya hanya jenis SSD kapasitas 256 GB dan 512 GB saja.

Secara keseluruhan tentu sudah tidak perlu ragu dan khawatir lagi akan kehandalan apabila menggunakan laptop ini, meskipun ketika berbicara harga akan membuat kantong bolong karena dibanderol mulai 30 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *