6 Merk Kopi Instan Terbaik Paling Laris Di Indonesia

merk-kopi-instan-terbaik-tanpa-bahan-kimia

Apakah merk kopi instan terbaik yang anda sering minum saat ini? Seluruh orang Indonesia dan bahkan seluruh dunia tentu banyak diantaranya gemar dan suka minuman kopi entah itu disaat pagi, siang ataupun malam.

Cara untuk membuat atau menghidangkan kopi pun bermacam-macam, bisa di sajikan hangat seperti untuk kopi hitam murni plus gula, kopi susu, kopi cappucino, dan bisa juga disajikan dingin seperti es kopi coklat dengan tambahan es batu atau di shake seperti yang banyak dijual di kedai kopi atau kafe.

Selain itu, kopi bukan hanya sekedar hobi dan kebutuhan untuk menjaga mata dari rasa mengantuk, melainkan sebagai suatu tradisi yang diantaranya seperti untuk disuguhkan kepada tamu, acara ngobrol bareng dan kumpul-kumpul rame-rame, dan lain-lain.

Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan

Bukan hanya nikmat ketika diseruput dan membuat mata merem menjadi melek saja, kopi dengan kandungan utama zat senyawa kafein ini ternyata juga mengandung zat-zat yang dapat menguntungkan dan baik bagi kesehatan tubuh yang meminumnya, seperti pada kutipan artikel dari situs AloDokter yang berjudul”Manfaat Kopi Dalam Setiap Seruputnya” berikut ini:

  • Mengurangi Risiko Terkena Diabetes Tipe 2
  • Mengurangi Risiko Depresi dan Gangguan Fungsi Otak
  • Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Parkinson
  • Menurunkan Risiko Terkena Penyakit pada Organ Hati
  • Menjaga Kesehatan Jantung
  • Mempertahankan Tubuh Tetap Langsing

Namun, dibalik sisi baik dan manfaat kopi seperti diatas, minuman bubuk ini ternyata juga menyimpan dampak buruk yang penting untuk diperhatikan terutama bagi anda yang rutin setiap hari meminumnya.

Terlebih lagi saat ini banyak merk kopi instan yang membuatnya dengan komposisi yang mengandung pemanis buatan, perasa sintetik kopi, susu, dan coklat yang akan berdampak tidak baik jika diminum dalam jangka panjang.

Masih mengutip dari sisi medis situs para ahli ilmu kedokteran, berikut beberapa dampak buruk bagi kesehatan yang bisa ditimbulkan dari meminum kopi.

Efek Samping Minum Kopi dan Dampak Buruk Bagi Kesehatan

  • Insomnia atau susah tidur
  • Terlalu sering buang air kencing
  • Hati gelisah dan jantung berdebar-debar (denyut jantung meningkat)

Dan pada kasus terlalu banyak asupan kopi ke dalam tubuh yang notabene mengandung kafein bisa mengakibatkan beberapa hal sebagai berikut:

  • Terasa nyeri pada bagian ulu hati
  • Mengalami peningkatan produksi asam lambung
  • Gangguan pencernaan terutama pada penderima penyakit maag
  • Meningkatkan tekanan darah tinggi
  • Meningkatkan kadar gula dalam darah
  • Merasa kelelahan berlebih.

Kecanduan minum kopi? apakah hal ini mungkin terjadi?

Ya, hal tersebut lantaran kafein yang ada didalam kopi merupakan zat adiktif yang dapat membuat orang yang telah mengkonsumsinya menjadi kecanduan baik secara psikologis maupun fisik.

Dan bahkan badan kesehatan dunia (WHO) pun menyarankan agar penimun kopi tidak boleh meminum kopi melebihi dengan takaran 400 mg per hari.

Tips Aman Minum Kopi Untuk Penderita Maag dan Gangguan Sakit Pencernaan Lainnya

Seperti pada penjelasan diatas, bahwa kopi juga dapat meningkatkan gas atau zat asam lambung, oleh karena itu bagi orang yang sudah menderita sakit maag perlu memperhatikan hal berikut ini agar tetap dapat meminum kopi dengan aman dan nyaman tanpa membuat perung kembung, nyeri, mual, atau gejala penyakit maag lainnya.

  • Jangan minum kopi disaat perut kosong dan belum makan

Minumlah kopi 2-3 jam setelah makan agar gejala sakit maag tidak terasa.

  • Jangan membuat kopi terlalu kental dan pekat

Untuk membuat kopi kemasan sachet, air bisa ditambahkan dengan jumlah yang lebih banyak dari yang disarankan di petunjuk penyajian agar tidak terlalu kental.

Dan hal itu juga berlaku apabila membuat dari kemasan bungkus besar yang masih butuh dicampur gula, ambilah dari mulai 1 sendok teh terlebih dulu, dan tambahkan air panas melibih takaran yang disarankan.

Jika, cara tersebut telah anda lakukan dan perut anda tetap merasa nyaman, kekentalan bisa anda tambah pada pembuatan berikutnya.

Tips Memilih Kopi Instan Terbaik Yang Aman Untuk Kesehatan

Kopi instan terbaik adalah yang murni terbuat dari 100% bahan kopi asli tanpa campuran dan tambahan zat perisa sintetik dan pemanis buatan serta pewarna kimia agar tidak berdampak buruk pada masa mendatang bagi yang sering meminumnya.

Dan dari hasil pengecekan terhadap beberapa merk kopi yang dilakukan BicaraProduk, ada beberapa produk yang menambahkan zat pemanis buatan jenis Sukralosa dan Asesulfam-K, dan hal itu tertulis jelas pada kemasan.

Daftar Merk Kopi Instan Terbaik Di Indonesia Hitam Murni dan Kombinasi

Meskipun rasa nikmat pada minuman kopi adalah relatif dan bisa berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lainnya dan tergantung pada selera masing-masing, tapi paling tidak dari beberapa daftar berikut dapat memberikan informasi tambahan bagi anda terutama bagi yang belum tahu dan belum pernah mencobanya.

1. Kopi Hitam Kapal Api Special Mix Terlaris Di Indonesia

kopi instan terbaik murni tanpa kimia

Komposisi: Gula, Kopi Bubuk (25%).

Varian untuk produk ini adalah Kapal Api Special yang berisi 100% kopi murni tanpa tambahan gula, dan varian ini biasa dipilih oleh penggemar kopi yang memiliki selera manis pada kopi yang tidak tetap.

Kopi hitam dari brand Kapal Api yang diproduksi oleh PT Santos Jaya Abadi ini merupakan salah yang terlaris di Indonesia dan sangat banyak penggemarnya.

Hal tersebut terlihat dari hampir di semua warung-warung kopi menyediakan kopi merk ini.

Meskipun hingga saat banyak yang menyaingi kopi hitam terlaris ini seperti Nescafe Classic dan Top Coffee Toraja, tetap saja masih banyak penggemar setianya.

2. ABC SUSU Sachet Kopi Instan Terbaik

kopi instan perpaduan susu terbaik

Komposisi: Gula, Krimer Nabati, Kopi Bubuk (14,5%, Susu Bubuk Skim.

Ditengah-tengah kian ketatnya persaingan beberapa perusahaan-perusahaan yang memproduksi produk kopi susu sejenis dan juga kopi putih seperti merk Luwak White Koffie misalnya, kopi susu ABC masih banyak juga penggemarnya.

Bagi peminum kopi pemula mungkin akan lebih tertarik untuk meminum Luwak white Koffie, tapi bagi yang sudah terbiasa meminum kopi ABC susu dan kemudian mencoba meminum Luwak White Koffie akan merasakan minuman kopi yang terasa kurang greget dan kurang besar efek segarnya.

3. Torabika Cappuccino Dengan Coklat Granule

torabika cappuccion coklat granule

Komposisi: Gula, Krimer, Kopi Instan, Cokelat Granule 1%, (mengandung Susu Bubuk Skim dan Ekstrak Malt serta Perisa Sintetik.

Selera setiap orang akan kopi memang tidak sama, bagi yang terbiasa meminum kopi hitam, terkadang tidak menyukai kopi cappuccino, tapi begitu juga sebaliknya, orang yang tidak menyukai kopi yang disajikan hanya kopi dengan gula saja, terkadang akan lebih menyukai penyajian kopi yang dikombinasikan dengan coklat dan susu.

Seperti pada Torabika Cappuccino ini, dibuat dari kopi dan krimer susu yang foamy atau berbusa dan dilengkapi dengan kemasan terpisah sachet kecil berisi butiran coklat granule yang menjadikanya semakin terasa nikmat dilidah.

4. Kopi Tanpa Ampas Indocafe Coffeemix 3in1

kopi-tanpa-ampas-indocafe-coffeemix

Komposisi: Gula, Krimer Nabati, Kopi Instan.

Kopi instan ini nikmat di sajikan dalam kondisi panas dan juga dingin dicampur es,dan merupakan jenis yang tanpa ampas karena serbuk sudah diolah dengan sangat lembut sehingga mudah dan langsung larut dengan air ketika diseduh dengan air panas.

Diproduksi oleh PT. Sari Incofood Corporation dan dibawah kualitas kontrol dari Incofood Corporation yang berada di kota London Inggris ini juga merupakan yang terlaris.

5. Luwak White Koffie

luwak-white-koffie

Komposisi: Gula, Krimer Nabati, Kopi Instan (15%).

Meskipun ber-merk Luwak lengkap dengan ikon gambar binatang luwaknya, kopi instan ini bukanlah kopi luwak yang diproduksi dari bahan hasil kopi fermentasi luwak melainkan hanya sekedar nama merk atau brand saja.

Kopi instan ini merupakan merk terlaris jika dibandingkan dengan merk lainnya yang sejenis dan terkadang di iklankan dengan menjadikanya artis Korea terkenal sebagai bintangnya.

Meskipun sejak awal kemunculannya diklaim aman bagi lambung, tapi tidak sedikit juga penderita sakit maag yang tetap mengeluh ketika meminum kopi ini.

6. Kopi Instan Terbaik Good Day Aneka Rasa

good day kopi rasa terlengkap

Komposisi: Gula, Krimer Nabati, Cokelat Bubuk (tergantung varian rasa), Perisa Artifisial Coklat (tergantung varian rasa), Pemanis buatan Sukralosa dan Asesulfam-K.

Merk Good Day merupakan yang paling banyak memproduksi produk kopi instan yang tersedia dalam aneka varian rasa.

Beberapa varian rasa yang saat ini paling banyak beredar adalah Good Day Original, Mocacinno, Cappuccino, Good Day Coffee Freeze (es kopi), Good Dya Coolin, Vanilla Latte, Carrebian Nut, Caramello, dan lain-lain.

Dan karena varian rasa yang rame, kopi Good Day kebanyakan dimininati oleh kalangan remaja laki-laki dan perempuan.

Kesimpulan:

Memang sebenarnya masih banyak merk kopi instan terlaris lainnya yang ada di Indonesia, tapi alangkah lebih baik apabila tidak terlalu banyak dalam meminum per harinya.

Terlebih terhadap kopi instan yang mengandung tambahan bahan pemanis buatan dan perisa sintetik yang dapat berpotensi merugikan kesehatan dimasa mendatang akibat tumpukan zat kimia yang sudah terlalu banyak ada didalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *