7 Jenis Teh Herbal Terbaik Obat Penyakit dan Pelangsing

jenis teh herbal terbaik

Bagi pecinta teh yang suka meminumnya, beberapa varian atau jenis daun dan juga merk teh herbal terbaik berikut mungkin bisa untuk anda coba karena selain enak dan menyegarkan, juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Selama ini beberapa variasi yang paling populer dan banyak digemari orang diantaranya adalah teh hitam dan teh hijau, meskipun sebenarnya masih ada beberapa yang lainnya seperti teh putih, dan juga teh herbal kombinasi seperti teh jahe, teh lemon mint, teh chamomile, dan lain-lain.

Dan kini, ternyata sudah semakin banyak varian teh herbal lainnya yang terbuat bukan dari tanaman teh biasa namun terbuat dari daun jati, bidara, rosella, pegagan dan lainnya yang dikeringkan seperti teh instan dan diminum dengan cara diseduh terlebih dahulu.

Manfaat dan Khasiat Teh

Secara umum teh memiliki berbagai khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan, karena dalam minuman ini mengandung banyak zat antioksidan yang sangat bermanfaat dalam menangkal radikal bebas didalam darah, dan juga baik untuk jantung.

Oleh karena itu, banyak juga yang percaya dan menggunakan metode pengobatan alternatif alami tambahan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga untuk menurunkan berat badan atau kegemukan.

Selain itu, di dalam dunia kecantikan teh juga kerap digunakan sebagai nutrisi agar kulit menjadi sehat karena selain antioksidan yang dapat mengurangi dampak penuaan dini dan membuat terlihat lebih muda, dalam teh juga mengandung vitamin e yang merupakan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.

Cara Membuat dan Minum Teh Yang Baik Agar Nutrisinya Tidak Hilang

Cara membuat dan meminum teh dalam keadaan panas atau hangat lebih baik jika dibandingkan dengan es teh atau teh yang diminum dalam keaaan dingin jika memang ingin mendapatkan khasiat dan manfaat teh yang maksimal.

Dan mengutip tulisan artikel yang ada di situs Kumparan Food tentang tips dan bagaimana cara minum teh yang benar, berikut beberapa caranya meskipun dalam tips tersebut dicontohkan untuk jenis teh hijau, namun secara umum memiliki kesamaan:

  1. Jumlah maksimal minum teh per hari adalah 3 cangkir saja.
  2. Jangan minum teh disaat perut kosong (bagi penderita sakit maag maupun tidak, tetap ini tidak disarankan).
  3. Jangan minum teh sesaat setelah makan (beri jeda sekitar 30 sampai 1 jam setelah makan).
  4. Jangan seduh teh hingga dua kali
  5. Perbanyak minum air putih setelah minum teh

7 Merk Teh Herbal Terbaik Untuk Nutrisi Kesehatan Tubuh

Beli online berbagai jenis teh herbal yang terbuat dari bahan alami terbaik untuk program diet pelangsing tubuh dan juga nutrisi kesehatan tubuh lainnya.

Beberapa dari merek teh herbal berikut ini tidak dianjurkan untuk diminum oleh ibu hamil dan yang sedang menyusui bayi, maka pastikan untuk bertanya ke penjual atau membaca petunjuk penggunaan terlebih dahulu mengenai hal tersebut.

1. Teh Herbal Daun Jati Cina Pelangsing Alami

teh daun jati cina
sumber gambar: Shopee.co.id

Teh herbal yang terbuat dari daun jati cina merupakan salah satu yang terlaris di beberapa toko online besar terpercaya seperti Shopee dan Lazada.

Tersedia dalam kemasan tubruk dan juga kantong celup yang lebih mudah untuk dibuat dan disajikan, teh ini dibanderol dengan harga mulai 10 ribuan dan tergantung ukuran kemasannya.

Beberapa manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan dari teh ini diantaranya adalah mengecilkan perut dan melangsingkan tubuh, membersihkan darah kotor, melancarkan buang air besar, dan lain-lain.

2. Teh Hijau Kepala Jenggot

green tea kepala jenggot
sumber gambar: Shopee.co.id

Merek atau cap Kepala Jenggot sudah sangat populer dan berkesan premium terutama dikalangan pecinta teh hijau atau green tea karena memang sudah lama ada di Indonesia.

Produk ini juga tersedia dalam 2 kemasan yakni model celup dan juga tubruk yang dapat di beli dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Akan tetapi untuk kemasan tubruk memiliki kekurangan dan cenderung lebih cepat lembab dan berubah aroma setelah kemasan dibuka.

Teh ini dibanderol dengan harga mulai 10 ribuan untuk kemasan kantong celup yang berisi 25kantong.

3. Teh Herbal Daun Insulin Hikmah

teh daun insulin
sumber gambar: Shopee.co.id

Merek selanjutnya adalah teh yang terbuat dari daun insulin yang memang sudah sejak dulu dipercaya dalam membantu menurunkan kadar gula bagi penderita sakit diabetes.

Meskipun hanya baru memiliki izin dari dinas kesehatan P-IRT dan belum BPOM RI, teh ini sudah dipercaya oleh banyak konsumen di Indonesia, dan beberapa merk yang terkenal adalah Hikmah dan Amanah.

Untuk harga, bisa anda dapatkan mulai 3 ribuan untuk jenis tubruk kemasan 30 gram, 8 ribuan untuk model celup.

4. Teh Daun Bidara Ruqyah

teh bidara ruqyah
sumber gambar: Shopee.co.id

Teh herbal bidara bukan dikhusukan sebagai teh diet, namun masih tetap memiliki berbagai kelebihan dan manfaat lainnya seperti untuk relaksasi, insomnia, membantu proses ruqyah, dan lain-lain.

Merk yang populer saat ini diantaranya adalah Gholiban dan Tsumma Tawakal dan dibanderol mulai 10 ribuan per bungkusnya.

5. Herbalife NRG Teh Guarana Brazil

herbalife teh brazil
sumber gambar: Shopee.co.id

Teh Herbalife ini berbentuk bubuk dan bukan berbentuk daun kering seperti teh pada umumnya.

Dan Herbalife sendiri tidak hanya memproduksi varian ini melainkan ada juga Herbalife Herbal Concentrate yang dikombinasikan dengan berbagai bahan alami lainnya.

6. Teh Rosella Merah dan Ungu

teh rosella organik
sumber gambar: Shopee.co.id

Teh rosela terbuat dari kelopak bungan rosella yang dikeringkan dan memiliki rasa asam seperti selayaknya asam sitrat pada berbagai jenis minuman kemasan.

Agar lebih enak diminum, boleh juga ditambahkan dengan sumber pemanis alami yang baik seperti madu asli.

Tersedia dalam bentuk tubruk kelopak bunga kering utuh dan ada juga yang sudah dikemas dalam kantong celup.

Untuk mendapatkan khasiat yang lebih optimal, sebelum membeli tanyakan atau cek kemasan apakah terbuat dari bunga rosella yang ditanaman secara organik tanpa pupuk atau pestisida kimia.

7. Teh Daun Pegagan

daun pegagan darussyifa
sumber gambar: Shopee.co.id

Bentuk daun yang berlekuk-leku seperti bentuk otak manusia ternyata memiliki berbagai manfaat apabila dikonsumsi secara rutin.

Dan khasiat yang selama ini dipercaya diantaranya adalah dapat meningkatkan daya tahan otak dan juga saraf, serta pembuluh darahnya, menurunkan gejala stre dan depresi, menurunkan demam, dan lain-lain.

Tersedia dalam bentuk tubruk dan juga celup yang mudah untuk di seduh dan dibuat menjadi minuman hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *